Hal Yang Perlu Anda Ketahui Ketika Membangun Rumah Baru

Ada 5 hal yang perlu Anda ketahui ketika membangun rumah baru. Ini adalah pengalaman yang luar biasa menarik dan untuk pembangun Anda harus menjadi peserta aktif dalam semua aspek dalam proses pembangunan rumah untuk memastikan berakhir dengan rumah impian Anda.

Membangun rumah baru tidak bisa menjadi latihan pasif, karena ada begitu banyak keputusan yang harus dibuat oleh Anda. Jika Anda tidak dapat atau tidak mau membuat keputusan ini, Anda akan memaksa pembangun atau kontraktor untuk membuat mereka menjalankan proyek agar sesuai dengan konsep desain Anda. Berikut ada 5 hal yang harus Anda ketahui dan pertimbangkan ketika membangun rumah baru :

1. Tahu Biaya Membangun
Sebelum Anda mulai membangun rumah baru, periksalah anggaran Anda untuk menentukan apakah Anda mampu untuk membangun rumah yang Anda inginkan. Kebanyakan pembangun atau kontraktor rumah menawarkan biaya untuk membangun dengan memberikan perkiraan biaya konstruksi yang akurat berdasarkan tempat di mana Anda sedang membangun.


2. Periksa reputasi pembangun atau kontraktor Anda
Banyak pembangun di luar sana, tetapi tidak semua diciptakan sama. Lakukan sedikit riset untuk mengetahui kualitas pembangun memiliki reputasi baik. Cari tahu apakah pembangun melakukan pekerjaan yang berkualitas serta tepat waktu. Arsitek kami menyarankan agar Anda menggunakan rekanan kontraktor kami yang berkualitas dan terjamin.


3. Prinsif Membangun untuk menjual Kembali

Tidak peduli berapa banyak Anda sedang membangun, itu tidak menutup kemungkinan bahwa itu akan menjadi rumah terakhir yang pernah Anda miliki. Anda harus memperhatikan potensi nilai jual kembalinya. Dan jangan memilih sesuatu yang terlalu luar biasa. Pastikan bahwa fitur yang sedang Anda pasang akan menarik bagi orang lain dan dengan biaya yang terjangkau.

4. Think Green
Pastikan Anda melakukan penelitian untuk memaksimalkan efisiensi energi dalam desain rumah baru Anda. Arsitek dan pembangun dapat membantu memastikan bahwa jendela Anda mendapatkan banyak sinar matahari. Luangkan waktu untuk memilih peralatan yang hemat energi serta ramah lingkungan.

5. Evaluasi
Bagian dari tahap akhir membangun rumah baru adalah tentang evaluasi.  Evaluasi dilakukan pada akhir konstruksi yang menunjukkan apa yang perlu tetap dilakukan atau apa yang perlu diperbaiki pada konstruksi baru. Anda dan kontraktor Anda akan membahas finishing dan kesesuaian keinginan Anda sebelum mereka pergi.

Ketika evaluasi untuk rumah baru Anda, perlu diingat bahwa masalah biasanya terbagi dalam dua kategori : kekurangan yang wajar atau masuk akal dan kekurangan yang tidak masuk akal. Kekurangan masuk akal adalah kekurangan yang masuk dalam toleransi konstruksi bangunan (atau kelemahan signifikan yang umumnya tidak mempengaruhi kualitas rumah baru). Di sisi lain, kekurangan tidak masuk akal adalah kekurangan yang harus diperbaiki. Masalah-masalah ini akan mempengaruhi kualitas rumah. Setelah setiap kelemahan yang tidak masuk akal dikoreksi di rumah baru Anda, ini disebut penyelesaian substansial, yang berarti rumah baru layak huni dan bisa ditempati. Kekurangan yang wajar bisa Anda perbaiki dengan biaya tambahan karena terkadang hal itu tidak masuk dalam perjanjian pembangunan dengan kontraktor Anda. Pastikan Anda menyiapkan anggaran untuk penyelesaian kekurangan yang wajar agar rumah Anda benar-benar seperti yang Anda impikan.

Hal Perlu Anda Ketahui Ketika Membangun Rumah Baru 1

Hal Perlu Anda Ketahui Ketika Membangun Rumah Baru 2

Hal Perlu Anda Ketahui Ketika Membangun Rumah Baru 3



Jasa Arsitek Bali dan Jakarta