Perencanaan Desain Dapur Rumah Anda

Ketika tiba saatnya untuk merancang desain dapur baru, hal pertama yang harus Anda putuskan adalah tata letak yang Anda inginkan. Merancang dapur baru adalah tugas besar dan dengan semua pilihan bahan dan gaya yang tersedia, Anda akan merasa kewalahan untuk memilih. Perlu diingat bahwa tata letak dapur yang baik terdiri dari penempatkan segitiga kerja yaitu memasak dan membersihkan. Arsitek dapat merancang dapur yang tidak hanya untuk memasak dan makan, tapi untuk tempat berkumpul keluarga yang nyaman.

Menghabiskan waktu melakukan riset online dapat memberikan Anda informasi yang bagus tentang desain-desain dapur yang Anda inginkan. Bahkan sebelum Anda berbicara dengan arsitek dan kontraktor Anda. Internet penuh dengan sumber daya dan alat-alat yang dapat membimbing Anda untuk merancang dapur yang sempurna. Berikut adalah beberapa pertimbangan utama saat Anda memulai riset online Anda:

Cari Style
Dengan begitu banyak pilihan desain yang tersedia, mungkin sulit untuk mengetahui apa yang Anda inginkan sampai Anda benar-benar melihatnya. Video Web tentang desain dapur dapat membantu Anda mendapatkan ide dari dapur impian Anda. Setiap video menyoroti solusi yang spesifik dalam penggunaan dapur. Jika Anda tertarik dengan dapur tertentu dalam video, Anda dapat menjelajahi lebih lanjut dengan mendapatkan informasi rinci tentang produk dan ide-ide desain yang digunakan.

Cari Inspirasi
Telusuri desain dengan mengumpulkan foto dan ide-ide yang menginspirasi Anda. Banyak menelusuri portofolio online di mana Anda dapat menyimpan foto favorit Anda dan membuat catatan.

Lay Out
Banyak situs memiliki alat tata letak untuk membantu Anda merancang dapur impian Anda sampai ke inci terakhir. Lihatlah ke sekeliling untuk menemukan alat yang bekerja terbaik bagi Anda sebagai alat memiliki berbagai tingkat kesulitan dan detail.

Sebuah tata letak dapur berbentuk L menciptakan segitiga kerja alami dari dua dinding yang berdekatan. Keuntungannya adalah tidak hanya menyediakan area kerja yang efisien, tetapi biasanya terbuka untuk ruangan yang berdekatan, sehingga mudah untuk memasak untuk berbaur dengan anggota keluarga. Jika Anda memiliki cukup ruang, pertimbangkan untuk menambahkan sebuah tempat duduk, meja tambahan dan penyimpanan. Kunci untuk menciptakan desain dapur yang menarik adalah penempatan dan pemilihan lemari.

Dapur berbentuk U adalah yang paling serbaguna karena menawarkan banyak penyimpanan yang mengelilingi di tiga sisi. Untuk dapur kecil, menambahkan banyak lemari dan peralatan akan membuat dapur yang sangat fungsional. Dapur berbentuk G sangat mirip dengan tata letak dapur berbentuk U, hanya dengan penambahan dinding pembatas. Tergantung pada ukuran dan desain dari rencana dapur, dapur berbentuk G akan terasa sempit, kecuali Anda ingin menjaga privasi memasak Anda.

Dapur dapat berbaur dengan ruang tamu dengan denah yang menghadap ruang besar, ruang sarapan dan teras tertutup. Dapur dapat dengan mudah ditingkatkan dan dimodifikasi dengan menambahkan lemari yang tepat, peralatan dan aksen yang menarik. Anda perlu meninjau desain layout dapur yang berbeda untuk menentukan tata letak yang sesuai dengan kenyamanan dan keinginan Anda dan rencana dapur rumah Anda dapat dengan mudah dimodifikasi.

Setelah Anda menemukan ide desain yang Anda inginkan, Anda dapat berkonsultasi dengan jasa arsitek profesional. Mereka sering memiliki ujung tombak dalam desain dapur. Meskipun Anda mungkin tidak dapat membeli produk secara langsung, jika Anda jatuh cinta dengan elemen dekorasi tertentu atau seluruh tampilan dapur, arsitek profesional dapat membantu membuat mimpi Anda menjadi kenyataan.

Perencanaan Desain Dapur Rumah ANda





Jasa Arsitek Bali dan Jakarta