Trik Membuat Kamar Kecil Terasa Lebih Besar

Anda tidak mungkin segera merangkul gagasan tentang kamar kecil atau rencana rumah kecil, tapi pertanyaannya adalah tentang apa yang Anda masukkan di dalamnya. Semuanya ditentukan dari warna di dinding dengan ukuran furnitur, berapa banyak barang ditempatkan di dalam ruangan yang benar-benar dapat mempengaruhi ukuran nyata dari sebuah ruangan. Apakah Anda ingin bermain dengan warna pada dinding atau Anda bertanya-tanya bagaimana menggunakan cermin untuk efek maksimum, kita punya banyak tips dan trik untuk membuat kamar kecil terasa lebih besar.

Sebuah warna terang akan membuka kamar Anda, tetapi itu tidak berarti Anda harus menggunakan warna putih murni. Warna hangat seperti merah, kuning , atau oranye dengan pencahayaan cukup akan memberi Anda perasaan terbuka dan membuat tamu merasa nyaman.

Sebuah lukisan dapat mengelabui mata dalam banyak hal. Anda dapat menggunakan warna-warna dingin seperti biru, hijau, dan ungu untuk membuat dinding terlihat lebih jauh ke belakang dan membuat ruangan terlihat lebih besar dan lebih terbuka.

Jika Anda menyukai warna yang lebih gelap, tetapi Anda khawatir itu akan membuat ruangan Anda terlihat terlalu kecil, pertimbangkan untuk membagi ruangan. Cat dua dinding yang berlawanan dengan warna yang sama, menggunakan satu lampu dan ada bagian lainnya yang gelap. Perubahan intensitas dan warna menciptakan kedalaman di dalam ruangan dan menciptakan dinamika visual yang membuka ruang.

Cahaya alami adalah yang terbaik, tapi jika Anda membutuhkan bantuan, menambahkan cahaya buatan akan membantu juga. Berhati-hati untuk perawatan jendela dan pencahayaan, pilih jendela dengan nuansa yang melembutkan cahaya keras di beberapa bagian dan mempertimbangkan hal-hal seperti lampu lantai untuk menyoroti bagian-bagian tertentu. Hanya ingat bahwa kualitas pencahayaan yang lebih baik akan membuka ruang lebih.

Cermin tidak hanya bagus untuk merias wajah dan memperbaiki rambut Anda di pagi hari, tetapi mereka juga dapat digunakan untuk membuat ruang yang kecil tampak lebih besar. Penempatan cermin di tempat yang tepat akan menipu mata dengan berpikir ruang lebih besar daripada itu, dan juga memantulkan cahaya , memaksimalkan efek dari kedua sumber cahaya alami dan buatan.

Hati-hati memilih furnitur adalah kunci lain dalam memastikan bahwa kamar Anda terasa luas. Furnitur berukuran besar di sebuah ruangan kecil dapat membuat ruangan terasa penuh sesak, jadi pastikan untuk menjaga hal-hal dalam proporsi yang benar. Sebuah lemari berwarna terang akan membuat ruang terasa besar dan lemari kaca memberi Anda ruang untuk menampilkan koleksi favorit Anda.

Menggunakan lemari yang sesuai dan pemasangan televisi Anda ke dinding adalah trik yang baik lainnya untuk menjaga ruang terbuka Anda. Ketika Anda berpikir untuk pemasangan televisi, bekerja dengan tukang kayu dan tukang listrik untuk menciptakan ceruk di dinding untuk penempatan peralatan elektronik Anda.

Jika Anda ingin menggunakan warna netral seperti putih, pertimbangkan untuk menambahkan beberapa kedalaman dengan aksen warna-warni. Pertimbangkan menempatkan vas berwarna-warni dengan bunga di atas meja atau beberapa frame berwarna indah di rak dinding mata memandang lebih jauh lebih jauh.

Semoga dengan mengikuti panduan ini di ruangan Anda akan terasa terbuka dan lapang.

Trik Membuat kamar kecil terasa lebih besar 1

Trik Membuat kamar kecil terasa lebih besar 2



Jasa Arsitek Bali dan Jakarta